Selasa, 30 November 2010

F.A.Q about AUDIT SIA

QUESTION :
Mengaudit suatu SIA secara efektif membutuhkanseorang auditor yang memiliki pengetahuan tentang komputer dan aplikasinya dalam akutansi .
1. berikan pendapat anda sejauh mana auditor harus memiliki keahlian komputer !
2. apakah anda setuju bahwa metode yang paling efektif untuk mendapatkan pengamanan system yang memadai adalah dengan mengandalkan integritas pegawai perusahaan? mengapa dan mengapa tidak? apakah hal ini tampak ironis? pengukuran apa yang perlu perusahaan lakukan untuk memastikan integritas pegawainya ?


ANSWER :
1. keahlian seorang auditor tidak dapat diukur sejauh mana karena menyesuaikan perkembangan teknologi yang berkembang pada saat ini dan nanti . Kemajuan teknologi mempengaruhi perkembangan akuntansi. Peranan TI terhadap perkembangan akuntansi pada setiap babak berbeda-beda. Semakin maju TI, semakin banyak pengaruhnya pada bidang akuntansi. Kemajuan TI mempengaruhi perkembangan SIA dalam hal pemrosesan data, pengendalian intern, dan peningkatan jumlah dan kualitas informasi dalam pelaporan keuangan. Dengan adanya kemajuan yang telah dicapai dalam bidang akuntansi yang menyangkut SIA berbasis komputer dalam menghasilkan laporan keuangan, maka praktik pengauditan akan terkena imbasnya. Perkembangan TI juga mempengaruhi perkembangan proses audit. Kemajuan audit software memfasilitasi pendekatan audit berbasis komputer.

2. ya sangat setuju karena dengan memiliki sebuah integritas karyawan mempunyai kejujuran yang tinggi dalam bekerja, tidak memiliki track record yang kurang baik dalam karier. jadi sebuah perusahaan dapat mempercayai karyawan . tidak ironis menurut saya karena termasuk standar jika karyawan ingin bekerja pada sebuah perusahaan . dalam pengukuran untuk memastikan integritas pegawainya setiap perusahaan pasti mempunyai kriteria tersendiri tentang karyawan teladan yang diharapkan oleh perusahaan. Ada yang menilai karyawannya melalui produktifitas kerja yang dihasilkan oleh karyawan tersebut. Atau juga dengan penilaian dari para panelis. Kalau seperti ini bisa terjadi penilaian yang tidak objektive. Hanya berdasarkan kenal baik dengan karyawan yang dicalonkan atau memiliki hubungan dekat. Tetapi ada juga perusahaan yang melakukan serangkaian tes bagi karyawannya.

0 comments:

About Me

Foto Saya
bombom
Hi Friends, My name bombom, thank you for visiting my Blog. I was born in Jakarta, Indonesian, twenty years ago. Now I live in east jakarta, Indonesian. and I'm enjoying every moment of it. here on my Blog you can read, comment or share it all with me. enjoy your days! i'm just ordinary boy and i act in this world like ordinary people and just want a be usefull boy. >o<
Lihat profil lengkapku